Liburan ke Belanda dengan Pesawat China Southern

header niko 728 x 90

Liburan ke Belanda dengan Pesawat China Southern

Ini adalah pengalaman pertama kali saya berliburan ke Belanda dan juga pertama kalinya saya terbang menggunakan maskapai penerbangan asal China yang bernama China Southern. Sekedar info, saya memulai perjalanan ke Eropa pada bulan Juli 2014. Mengapa saya memilih terbang bersama China Southern? Alasan klasik, karena pada saat itu pesawat China Southern yang menyediakan tiket murah dari beberapa maskapai penerbangan lainnya. Waktu itu saya beli tiket Pulang-Pergi dengan China Southern seharga $1.200 an dan sekedar perbandingan untuk Garuda Indonesia memasang harga tiket Pulang Pergi seharga $1.500 an. Seandainya harga tiket Garuda Indonesia tidak jauh selisih harganya, pasti saya lebih memilih terbang bersama Garuda Indonesia (hiksss…).

Sehari sebelum saya terbang ke Belanda, saya berniat untuk check in terlebih dahulu melalui website. Namun entah kenapa, untuk tujuan Belanda, saya tidak bisa melakukan check in. Jadi untuk bisa check in, mesti langsung di bandara. Tujuan utama saya check in sesegera mungkin adalah agar bisa memilih sendiri dimana posisi saya duduk nanti.

Liburan ke Belanda dengan Pesawat China Southern

Oiya… Untuk penerbangan ke Belanda, saya mesti transit selama 8 jam di Guangzhou! Nah pada saat hari H, saya check in di bandara dan langsung mendapat 2 lembar Boarding Pass. Lembar pertama, untuk penerbangan tujuan Jakarta ke Guangzhou dan Lembar kedua, untuk penerbangan tujuan GuangZhou ke Amsterdam. Jadi, waktu di Guangzhou nanti, saya tidak perlu antri lagi untuk mendapat Boarding Pass penerbangan ke Amsterdam. Selama perjalanan ke Guangzhou, saya mendapat 2 kali hidangan makanan: Hidangan Makanan Berat dan Hidangan Makanan Ringan (Snack). So far, terbang dengan China Southern nggak mengecewakan kok. Service nya bagus, pesawat juga nggak bikin mabok, saat landing dan take off juga normal. Hanya saja untuk berinteraksi dengan pramugari dan pramugara yang agak susah.. Hehehe..

Setelah artikel ini, saya akan sharing pengalaman transit di Guangzhou selama 8 jam! Bete?? Nggak sama sekali, ternyata China Southern kasih saya voucher penginapan GRATIS!! Kok bisa?? Silakan dicari yah artikelnya.. 😉

Liburan ke Belanda dengan Pesawat China Southern

Yuk Share Artikel >> Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someoneShare on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest

BANNER FREE MEMBER