Air Asia dan Garuda Indonesia Batal Pindah ke Bandara Halim

header niko 728 x 90

Air Asia dan Garuda Indonesia Batal Pindah ke Bandara Halim

Kamu tinggal di sekitar Jabodetabek dan hobi travelling domestik dengan Air Asia? Ada info terbaru nih, rencana awal Air Asia untuk pindah lokasi penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma ternyata batal. Keputusan maskapai Air Asia ini sama seperti maskapai Garuda Indonesia.

Minggu lalu, maskapai Garuda Indonesia secara resmi membatalkan rencana relokasi penerbangan untuk tujuan Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang dan Pontianak ke Bandara Halim Perdanakusuma. Alasannya adalah karena tingginya biaya relokasi penerbangan dan maskapai Garuda Indonesia ingin menjaga seluruh operasinya fokus di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dan beberapa alasan mengapa Air Asia membatalkan rencana untuk merelokasi beberapa penerbangan ke Bandara Halim, antara lain:

  1. Air Asia yang biasanya melayani penerbangan yang menghubungkan penerbangan dari tujuan domestik untuk tujuan Internasional dipastikan menjadi terganggu.
  2. Kalau Air Asia pindah ke Bandara Halim Perdanakusuma, akan menyebabkan masalah untuk menghubungkan penumpang pesawat dan juga mempengaruhi rotasi pesawat.

Air Asia awalnya direncanakan untuk tujuan penerbangan ke Yogyakarta, Medan dan Surabaya akan dipindah ke Bandara Halim Perdanakusuma pada bulan April kemarin untuk pindah.

Air Asia dan Garuda Indonesia Batal Pindah ke Bandara Halim

Pada bulan Januari lalu, Bandara Halim Perdanakusuma resmi mulai melayani penerbangan komersial untuk mengurangi kemacetan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, yang melayani 1.120 penerbangan per hari!

Relokasi penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma yang mungkin tidak efisien untuk beberapa maskapai penerbangan, tetapi ternyata banyak maskapai yang tertarik relokasi penerbangan mereka ke Bandara Halim. Maskapai Lion Air adalah salah satunya yang tertarik untuk relokasi penerbangan.

maskapai low cost Citilink Indonesia yang telah merelokasi 16 penerbangan yang dijadwalkan dari Bandara Halim untuk tujuan Yogyakarta, Semarang, Malang dan Palembang

Sampai sekarang, maskapai low cost Citilink Indonesia yang telah merelokasi 16 penerbangan yang dijadwalkan di Bandara Halim untuk tujuan Yogyakarta, Semarang, Malang dan Palembang. Citilink Indonesia adalah maskapai pendatang baru di bisnis ini, jadi masih mudah mengelola slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Bahkan Citilink Indonesia telah meminta persetujuan Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan slot Garuda Indonesia yang dibatalkan.

Pemerintah menginginkan setidaknya ada 72 relokasi penerbangan per hari dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Yuk Share Artikel >> Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someoneShare on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: More info: click www.ilmuinternet.com