5 Tips Ampuh Memulai Bisnis Sampingan untuk Karyawan

header niko 728 x 90

5 Tips Ampuh Memulai Bisnis Sampingan untuk Karyawan

5 Tips Ampuh Memulai Bisnis Sampingan untuk Karyawan

Banyak orang berpikir kalau saat ini jaman semakin susah, yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Beberapa orang menganggap kalau mereka sudah pasrah, jalani saja hidup apa adanya. Namun ada beberapa orang yang menjadi terpacu dan mengembangkan ide kreasi agar hidupnya tidak semakin susah.

Seperti yang dilakukan sebagian karyawan kantoran yang merasa bosan, lelah dan tidak semangat lagi bekerja karena gaji bulanan yang pas-pasan. Dan mereka mengambil jalan untuk mau mengubah hidup mereka dengan membuka bisnis sampingan.

Untuk membangun bisnis sampingan harus penuh dengan perhitungan matang-matang, mengingat fokus utama kita adalah tetap bertanggung jawab dengan pekerjaan utama kita sebagai karyawan kantoran.

Berikut ini adalah 5 tips ampuh memulai bisnis sampingan untuk karyawan:

1. Bisnis yang memiliki profit besar

Walaupun kita menjalankan bisnis tersebut saat pulang dari kantor, bisnis ini memiliki potensi profit yang besar. Salah satu contohnya adalah bisnis makanan, bisnis MLM.

2. Bisnis yang gampang dikelola

Untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan, tidak harus dengan memilih bisnis yang ribet. Namun biasanya bisnis yang model seperti itu sudah diterapkan oleh banyak orang. Salah satunya adalah berdagang. Jika ingin mendapatkan dengan hasil yang lumayan cepat, kamu bisa berdagang dengan menggunakan media sosial. Tanpa kita belum tiba di rumah pun, kita sudah bisa berinteraksi dengan calon pembeli dagangan kita.

3. Bisnis dengan modal kecil

Salah satu ciri bisnis yang ideal adalah bisnis yang tidak butuh modal awal yang besar. Tipe bisnis ini sangat cocok bagi mereka yang masih kurang berani untuk menanggung kerugian besar. Salah satu contoh untuk tipe bisnis ini adalah bisnis jasa menjahit.

4. Bisnis yang tidak butuh waktu banyak

Jenis bisnis ini belum dianggap cocok untuk menjadi bisnis utama. Tipe bisnis yang cocok adalah bisnis rumahan.

5. Bisnis dengan resiko kecil

Mereka yang memutuskan untuk menjalankan bisnis dengan risiko sedang merupakan tipe pengusaha ideal. Pengusaha ideal ini berpikir jika produk usahanya tidak laku, maka ian tidak akan rugi banyak.

Yuk Share Artikel >> Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someoneShare on LinkedInShare on TumblrPin on Pinterest

BANNER FREE MEMBER